Selasa, 12 Juni 2012

[REPORTASE] MDGW 4 Roadshow di ITS


Setelah Mobile Game Developer War 3 (MGDW 3) kemarin yang diadakan di jogja, kali ini Nokia mengadakan MGDW 4 yang mengikuti event Computer Festival 2012 (Compfest 2012) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Dengan mengikuti rangkaian acara tersebut pihak panitia menyelenggarakan roadshow untuk campaign MGDW 4 di beberapa kota besar di Indonesia. Surabaya diadakan di ITS, tepatnya di aula teknik Informatika. 
Di dalam event ini ada 4 pembicara, Yunita Aggraeni, Public Relation dari Agate Studio yang mengenalkan Agate Studio kepada mahasiswa ITS. Ada juga Mahdi Bashroni Rizal, CEO dari Elventales yang memberikan tutorial dasar untuk game Nokia dan publishingnya. Serta ada Fauzan Helmi Sudaryanto, PIC dari MGDW 4 dan Muhammad Rizki Aulia, vice manager dari Computer Festival 2012, yang menjelaskan tentang MGDW 4 serta memperkenalkan Computer Festival 2012. 

Yunita Anggraeni memperkenalkan Agate Studio

Mahdi Bashroni Rizal memberikan tutorial game Nokia

Dalam ajang MGDW 4 sistem yang digunakan sangat berbeda dengan MGDW yang sebelum-sebelumnya, MGDW4 ini hanya diperkenankan kepada developer yang masih dibilah "rookie". Rookie disini memiliki batasan seperti berikut:
- Developer berumur dibawah 1 tahun
- Jumlah download aplikasi yang pernah diunggah di Nokia store kurang dari 50.000

Computer Festival 2012 diadakan pada tanggal 8 oktober 2012. yang nantinya juga final dari MGDW 4. untuk selengkapnya mengenai MGDW 4 bisa langsung dibaca di web MGDW4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar