Jumat, 02 Maret 2012

[HISTORY] Elventales, game developer asal Surabaya

Credits: Elventales


Elventales Games


Region : Surabaya

Elventales Games adalah sebuah developer game indie yang didirikan di Surabaya pertengahan tahun 2010. Awalnya adalah sebuah project yang dimulai oleh Mahdi Bashroni Rizal dan Afifudin Mahdan sebagai salah satu mimpi untuk membangun dan mengembangkan game developer di Indonesia. Kemudian didukung teman-teman satu angkatan di kampus nya. Setelah lulus, Elventales mulai serius di developer game. Elventales games awalnya hanya developer game yang membuat game edukasi serta penelitian game di teknik Informatika ITS. Tapi selain penelitian, beberapa mulai ikut berpartisipasi di dunia game flash dan mobile. Untuk itu, Elventales mengajak beberapa programmer yaitu, Irsyad Arif, dan muncullah game project mereka berjudul Gondoo. Pada akhir 2011 Radik Kriolampah masuk sebagai programmer bersamaan dengan program PMW, setelahnya dibuatlah organisasi di dalam Elventales dan terpilihlah Mahdi Bashroni sebagai CEO. Dan bergabunglah seorang musisi (disebut pengamen) Masdito Bachtiar. Awalnya susah sekali untuk mereka berkembang, karena tidak ada talent Artist didalamnya.


Bagaimanapun juga akhirnya diputuskan untuk mencari artist tetap dari kampus sebelah. Awalnya Seto Aji (penulis sendiri xD) mencoba untuk mengenalkan diri kedalam Elventales. Dan akhirnya muncul nama-nama Dimas Novan, Eka Pramudita, Briggita Rena, dan Elwin Lysander, sebagai artist tetap Elventales. Akhirnya muncul beberapa game seperti Sky Express yang telah rilis awal Januari 2012 kemarin, dan kemudian muncul beberapa game yang sedang dalam pengerjaan seperti Phantom Imperial, Panda's Rampage, dan Kamikaze Cats. Dan satu game yang paling ditunggu-tunggu, Wonderland Costa Nostra, yang merupakan hasil dari kerjasama dengan Developer Game Stellar-Ø. Keseharian mereka cukup rutin di tempat kerja atau yang biasanya mereka sebut "guild". membuat game, bermain game, dan keseharian lainnya. Mereka sering juga mengadakan makan bersama entah itu di guild ataupun di luar.



Elventales Games memiliki motto "We dream, we build, we play and we gonna make tales about it!", dan mereka akan menceritakan cerita-cerita baru melalui game yang mereka buat. (/seto)

1 komentar: