Selasa, 22 Mei 2012

[REVIEW] One Click yang Hampir Sempurna


Trigger Knight
developer: Mintsphere
genre: one click, strategy


Game karya anak Bandung dari Mintshpehre ini sudah menoreh nama di dunia game flash internasional. Permainannya sangat sederhana, tetapi memiliki kualitas grafis yang bagus, musik yang mudah diterima oleh telinga, serta membuat player menjadi ketagihan. game ini sudah di porting ke device android dan iOS, tentunya di game flash dan device terdapat perbedaan di tampilan dan sistem level up nya. Game ini hanya membutuhkan satu tombol klik di mouse. Dalam gameplay sendiri, karakter utama harus berlari sebelum lifespannya habis. Lifespan dapat di refill di gereja dengan membayar sejumlah uang. sesaat berlari, karakter utama nantinya bertemu banyak hal. game ini dibuat endless dengan menghitung jumlah hari. intinya dalam game ini kita harus bertahan selama-lamanya. 



Trigger Knight mengharuskan user untuk melawan musuh seperti goblin, golem, wolf, dan dragon. Game ini ditambahkan sistem upgrade weapon untuk menambah attack dan upgrade armor untuk menambah jumlah maksimum hp. juga terdapat item seperti coupon money, divine sword, potion. Tetapi kurang efisien, karena letak toko dan monster random, hanya gereja yang dihitung apabila lifespan kurang dari 20%. 







Dengan gameplay yang sedemikian, lama-kelamaan user akan sedikit menjadi bosan, walaupun dengan lagu dan gambar yang menarik, seakan sedikit kurang. User cenderung membaca cerita dalam sebuah game. Sistem endless dalam Trigger Knight lah yang menjadi kelemahan game ini. Meskipun begitu, game ini sudah merupakan langkah awal para developer-developer muda seperti Mintsphere, dan mungkin kedepannya Mintsphere akan menambahkan cerita dalam game selanjutnya agar lebih menarik dimainkan.

untuk yang berminat memainkannya silahkan klik link berikut ini
http://www.kongregate.com/games/Mintsphere/trigger-knight 


(/serdith)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar